Saturday, April 20, 2013

Cara Jitu Optimalisasi SEO Blogspot

Cara Jitu Optimalisasi SEO Blogspot

Cara Optimalisasi SEO Blogspot
Cara Optimalisasi SEO Blogspot - SEO dari sekian banyak tips dari para master SEO yang memberikan gambaran untuk mengoptimasi blog anda untuk dapat meroket naik pada ranking search engine. Berikut Cara Optimalisasi SEO Blogspot:

1. Kedalaman link
Pastikan anda memiliki link masuk ke halaman atau postingan anda sebanyak mungkin. Apakah yang diberitahukan kepada search engine ketika blog lain memberikan link ke halaman atau postingan berbeda pada blog anda? Jawabannya adalah bahwa situs blog anda punya banyak konten yang berharga.

2. Judul untuk link
Link juga bisa diberi judul. Hal ini tidak hanya memberikan gambaran kepada pembaca kemana anda membawa mereka, tetapi search engine juga memanfaatkannya untuk mengukur relevansi suatu halaman.

3. Pertukaran kontets
Anda pasti udah pernah dengar tukaran link, hal yang kurang bernilai. Tukaran artikel mirip dengan tukaran link, hanya saja lebih bernilai atau berguna. Anda memposting artikel orang lain dengan link back kepada blog mereka. Mereka juga membuat postingan artikel anda dengan juga menyertakan link back ke situs atau blog anda. Kedua pihak memiliki konten, kedua pihak mendapatkan link berkualitas tinggi.

4. Peta situs
Situs atau blog besar butuh sitemap, yang harusnya dihubungkan dari setiap halaman pada situs atau blog. Hal ini akan membantu robot search engine menemukan setiap halaman dengan hanya dua kali sentuhan. Situs atau blog kecil pun butuh sitemap, ini dinamakan bar navigasi.

5. Hati-hati Menggunakan anchor teks
Jangan berlebihan dengan anchor teks. Anda tidak mau semua inbound link terlihat sama, karena akan terlihat merupakan suatu hal yang sudah terotomatisasi - suatu hal yang gak disukai mbah Google.

Sekian cara optimalisasi SEO blogspot, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment