Sunday, April 7, 2013

Aplikasi Kakao Talk

Kakao Talk adalah salah satu aplikasi messenger lintas platform yang bagi pengguna smartphone yang dibuat oleh Beom-Soo Kim yang dikembangkan oleh Kakao Inc, sebuah Perusahaan Korea. 
Beom Soo Kim adalah seoran lulusan dari Seoul  National University, dalam mengembangkan Kakao Talk di dibantu oleh Lee Jae Bum. Di Kakao Inc, Beeom Soo Kim menjadi Chairman dann Lee sebagai CEO.

Selain salaing mengirim pesan, pengguna Aplikasi Kakao Talk juga dapat berbicara langsung (call Free), berbagi file (file sharing), Group Chat dan berbabagi fitur menarik lainnya.

Kakao Talk pertama kali dirilisi pada tahun 2010 untuk pengguna Android dan iOS, kemudian oleh Kakao Inc, dikembangkan lagi pada tahun  2011 untuk Blackberry. Saat ini sekitar 82 juta orang lebih sudah menggunakan aplikasi ini.
Beom Soo Kim Founder Kakao Talk
Sama seperti Whatsapp, kakao talk menggunkan Nomor ponsel kita sebagai ID dan PIN kita, jadi bila kita ingin menambahkan teman, yang kita invite adalah nomor ponsel mereka, bahkan jika no contac yag sudah menggunakan kakao talk akan secara otomatis muncul pada daftar pertemanan.

Salah satu fitur yang membuat kakao talk jadi mengasyikkan adalah Plus Friends, dimana kita dapat berteman dengan artis, merk media favorite kita, bisa kamu bayangkan bukan, dengan kakao talk ini, kita dapat berbicara dengan idola kita.
Lee Jae Bum Co Founder Kakao Talk
Beberapa keuntungan menggunakan aplikasi Kakao Talk adalah:
  1. Aplikasi Kakao Talk memungkinkan anda untuk melakukan file sharing dan mengirimkan serta menerima gambar, video, voice note, dan kontak
  2. Aplikasi Kakao Talk terintegrasi ke dalam sistem, sehingga pesan baru akan tetap diterima walaupun smartphone atau gadget anda dalam kondisi off, dan akan tersampaikan ketika anda menyalakan smartphone atau gadget anda.
  3. Pesan akan dikirimkan secara langsung, dan status pesan yang dikirimkan dapat terlihat melalui berbagai notifikasi yang ada
  4. Aplikasi Kakao Talk bersifat global dan tidak terbatas
  5. Tidak ada iklan yang muncul ketika anda sedang menggunakan aplikasi KakaoTalk ini
  6. Privasi anda akan terjaga karena terdapat fitur Passcode Lock, dan anda akan dapat menyimpan data pembicaraan anda dengan menggunakan fitur Backup dan mengirimkan data tersebut ke email anda.
  7. Dan yang paling menguntungkan adalah GRATIS, dimana untuk menggunakan fitur-fiturnya hanya dibutuhkan koneksi internet.
Nah, jika kamu tertarik menggunakan aplikasi ini, silahkan download aplikasi kakao talk sesuai dengan smarthphone kamu. Sekian dan terimakasih.

No comments:

Post a Comment